Hewan Aneh, Kumbang jerapah

Kumbang jerapah, hewan aneh yang lagi-lagi berasal dari Madagaskar. Hewan ini memperoleh namanya dari "leher" panjang yang sekilas mirip jerapah.

Bagi kumbang jantan, leher ini berfungsi untuk berkelahi dan memperebutkan betinanya. Sedangkan bagi kumbang betina, leher panjang akan digunakan untuk membangun sarang untuk telurnya.

Dengan leher sepanjang 2,5 sentimeter, kumbang jerapah dinyatakan sebagai kumbang dengan leher terpanjang di dunia. Hewan ini ditemukan pertama kali pada tahun 2008.

Meskipun spesies ini tidak terdaftar sebagai hewan yang terancam atau hampir punah, sedikit yang diketahui tentang spesies ini karena baru saja ditemukan tahun 2008. Namun, populasinya normal dan yang mengesankan, mereka tidak didahului oleh species lain. Diduga bahwa telurnya kadang-kadang dimakan oleh serangga kecil, membuat pejantan untuk protektif berkeliaran setelah kawin, tapi ini tidak terbukti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *