Jatinga, Desa Tempat Burung Bunuh Diri

Percayakah Anda, bahwa bunuh diri tidak hanya dilakukan manusia, tetapi juga hewan. Sebuah desa di India bernama Jatinga menjadi saksi kejadian misterius yang berkaitan dengan kematian ratusan burung. Peristiwa aneh yang terjadi di Jatinga membuat banyak orang percaya bahwa burung bisa mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri bersama-sama.

Dilansir dari situs Times of India, pada bulan September hingga November, ketika matahari terbenam, ratusan burung dari berbagai jenis datang ke Jatinga dengan sangat cepat. Burung-burung itu lalu menabrakkan tubuh mereka dengan keras pada bangunan atau pohon hingga mati. Fenomena aneh ini terjadi berkali-kali dengan penjelasan yang masih tidak pasti.

Desa Jatinga sebenarnya desa yang masih asri dan menjadi tempat banyak spesies burung untuk istirahat saat migrasi. Anehnya, saat bulan September datang hingga akhir tahun, fenomena burung 'bunuh diri' di desa Jatinga kembali terulang.

Menurut Anwaruddin Choudhury dari Assam, peristiwa ini bukanlah bunuh diri, tetapi ada pencetus yang menyebabkan ratusan burung menabrakkan diri dengan keras pada bangunan atau pohon. Pencetus itu diperkirakan adalah lampu. Walau begitu, fenomena ini masih jadi tanda tanya besar. Pengaruh elektromagnetik di desa Jatinga juga dikaitkan dengan fenomena aneh ini, tetapi belum ada bukti nyata.

Meskipun bagi banyak orang, fenomena ini cukup aneh dan menakutkan, warga Jatinga bersuka cita. Mereka akan mengambil burung yang sudah mati, membersihkannya lalu burung-burung itu dimasak untuk makan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *