Buah Yuzu asal Jepang

Buah Yuzu adalah buat yang memiliki cita rasa asam, ukuranya hampir sebesar buah lemon dan buah ini mempunyai aroma khas jepang. Yuzu sering di gunakan dalam bumbu masakan, sedangkan kulitnya sebagai hiasan. penggunaan lain dari yuzu adalah di manfaatkan sebagai campuran air panas untuk mandi, sebagai aroma dan kesehatan. uzu diperkenalkan ke Jepang dari China selama Periode Asuka (538-710). Kini yuzu banyak dijumpai di Pulau Shikoku. Yuzu berbuah selama musim dingin.

Buah yang di kenal di kalanga koki ini memang memiliki harga yang cukup mahal kareana buah ini buah yang cukup langka di japang. Tapi seperti yang disampaikan di daily mail (24/10) buah ini akan diperkirakan terkenal di tahun 2014, bahkan melebihi buah jeruk.

Yuzu memiliki warna seperti jeruk yaitu bulat dan berwarna orange kekuningan.Namun rasanya adalah perpaduan antara rasa lemon, jeruk mandarin, dan grapefruit. Yuzu sendiri telah diterima oleh masyarakat Barat karena rasanya sering digunakan sebagai perasa permen karet, cuka, atau minuman alkohol. Yuzu memiliki rasa yang unik dan juga mengandung lebih banyak vitamin C dari lemon.

Sayangnya di Indonesia, buah ini kemungkinan masih sulit didapatkan di pasar biasa. Namun jika yuzu semakin populer ditahun 2014, tak menutup kemungkinan buah ini akan datang ke Indonesia dan kalian bisa mencicipi rasanya. 


Inilah yang dapat saya bagikan hari ini semmoga bermanfaat untuk anda semua dan semoga anda bisa menemukan apa yang kalian cari..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *