Bunga Menghiasi Dinding Rumah

Anda pasti suka dengan suasana yang tenang dengan berbagai hiasan tanaman di sekitarnya. rumah ada taman dan di penuhi dengan hiasan-hiasan tumbuh-tumbuhan memang punya kesan tersendiri sehingga anda akan nyaman dan tenang waktu berada di rumah. Namun disuatu wilayah di polandai punya tradisi unik untuk membuat rumah cantik dan unik.

Desa Zalipie di tenggara polandia punya tradisi unik untuk menghiasi rumahnya, tradisi yang sudah berabad2 lalu ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat-masyarakt di daerah lain.

Para wanita di daerah ini menghiasi rumah mereka dengan gambar bunga yang berwarna-warni. dulunya mereka menggunakn ekor sapi sebagai kuas seperti yang di tulis Merdeka.com (9/12). Gambar-gambar cantik ini bertujuan untuk menutupi bintik-bintik kecil yang ada pada rumah mereka.

Kini, pola-pola yang digambar oleh para wanita di daerah ini menjadi semakin beragam dan unik. Para wanita biasanya akan mengecat rumah mereka sekali setahun selama ajang pesta Corpus Christi. Untuk mempertahankan tradisi ini, mereka membuat sebuah kompetisi yang diadakan setahun sekali.
 
Para pelukis lokal adalah para wanita di daerah ini akan bersaing untuk menciptakan pola2 yang rumit di dinding rumah hayooee bagaimana menurut pendapat anda..???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *