Keunikan Burung Hantu

Burung Hantu - Burung yang berkeliaran malam ini ternyata banyak keunikan dan faktanya. Di saat buruk lain melek tidur di malam hari lain dengan burung ini. burung ini beraktifitas sampai subuh. Berikut saya akan bagikan keunikan dari burung ini.

- Meskipun burung ini Bola matanya besar, namun burung hantu ini tidak dapat memutar-mutar bola mantanya seperti kita. Sebagai gantinya burung Hantu ini dapat memutar kepalanya sampai 80 derajat, untuk mengikuti gerakan mangsa yang diincarnya.

- Dalam hal penglihatan burung hantu dapat melihat sampai dengan 100 kali lebih peka dibandingkan manusia. Hal ini di sebabkan oleh selaput bening yang menutupi seluruh bola matanya.

- Sayap burug hantu sangat halus bagaikan kapas fungsinya dapat meredam bunyi. Hal inilah yang membuatnya tidak berisik saat terbang, sehingga memudahkannya dalam berburu mangsa.

- Berbeda dengan burung lain yang memiliki mata di samping, burung hantu justru memiliki mata yang hampir mirip dengan manusia, yaitu mengarah ke depan. Makanya banyak yang menyebutkan kalau burung hantu memiliki wajah yang rata.

- Makan burug hantu adalah binatang seperti serangga, Tikus, Kodok dan lainya. karena burung ini tidak memilki gigi ia harus  menelan bulat2 makanannya setalah di cabik oleh paruhnya. Makanan yang tidak bisa dicerna seperti tulang dan bulu akan dimuntahkannya kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *