Tawon Dan Bahayanya

Tawon adalah serangga terbang yang mudah dikenali karena dikenal suka menyengat bila diganggu dan warnanya yang mencolok pada beberapa spesies. Tawon termasuk dalam ordo Hymenoptera yang juga beranggotakan semut dan lebah. Tawon atau tabuhan kadang-kadang dikelirukan sebagai lebah oleh orang awam.
Di dunia ini ada sekitar 75.000 spesies tawon yang sudah diketahui manusia dan sebagian besar dari mereka hidup sebagai parasit dengan menaruh telurnya di tubuh hewan lain. Tawon bisa ditemukan di seluruh dunia, kecuali di daerah terlampau panas dan terlampau dingin.

Berhati-hatilah ketika berhadapan dengan tawon, mereka memiliki sengatan yang kuat dan dapat menyerang dalam jumlah besar jika terganggu.

Sebuah tawon terperangkap di dalam ruangan dapat ditangani dengan menggunakan Wasp & Fly spray Killer.

Jika Anda mengalami tingginya jumlah tawon di rumah Anda atau taman kemungkinan bahwa ada sarang tawon di dekatnya.

Sebuah sarang tunggal mungkin berisi ribuan tawon yang menyerang jika terganggu. Jika lokasi dari sarang tawon bisa menyebabkan resiko untuk orang , maka sarang tersebut harus dihancurkan.

Sarang ini terbuat dari kayu dikunyah yang memberikan mereka dinding tipis yang khas. Ratu akan mulai membangun sarang di musim semi tetapi kemudian ketika pekerja sudah diambil alih pembangunan sarang ini oleh pekerja.

Pada awal musim panas, sarang tawon khas akan sebesar 30cm di meskipun kadang lebih besar. Tempat umum sarang tawon adalah di bawah atap , di Loteng ,di kandang dan luar bangunan.
Resiko tinggi disebabkan tawon pada akhir musim panas maka disarankan untuk menghancurkan sarang tawon pada awal tahun sebelum tawon menjadi lebih agresif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *