Laba-laba dan Jaringnya

Laba-laba adalah binatang yang pandai mendesain yaitu jaring-jaringnya yang terlihat unik dan juga dengan  jaring itu dia memangsa binatang-binatang kecil yang mengahantam jaringnya. Setelah kemarin saya bagikan tentang Desain Laba-Laba Yang Unik kali ini saya akan bagikan tentang Laba-laba dan Jaringnya.

Banyak orang bertanya-tanya,, kok banyak binatang kecil yang yang tersangkut dengan jaring laba-laba seperti lalat dan nyamuk kenapa si laba-laba sendiri ngak tersangkut yang selalu bermain dengan sarangnya.???hehe

Menurut para penelitian, Berikut adalah beberapa hal yang membuat si Laba-laba tidak tersangkut dengan jaringnya sendiri.

1. Jaring laba-laba terbuat dari benang sutra, ada yang lengket ada juga yang tidak lengket. benang-benang yang garisnya lurus seperti jaring-jaring yang keluar dari pusat jaring laba-laba tidak lengket, sedangkan benang-benang yang berbentuk lingkaran atau spiral pada jaring laba-laba merupakan benang yang lengket. Maka para serangga akan mengenai spiral tersebuat akan terjebak. Sementara si laba-laba kan melewati bagian yang tidak lengket untuk memangsanya.

2. Laba-laba memiliki 2 sampai 3 cakar yang berukuran kecil pada ujung kakinya yang dapat mengambil untaian jaring laba-laba. Dengan cara ini laba-laba dapat bergerak dengan cepat melalui jaring tampa terjebak dengan jaringnya, salah satu cakarnya memiliki area khusus yang digunakan untuk mengaitkan untaian jaring. Laba-laba dapat menggunakan cakar khusus untuk bearyun dari untaian dan ke untaian lainnya tampa harus menyentuh bagian yang lengket dari jaringnya.

3. Beberapa ilmuan juga berpendapat bahwa laba-laba memiliki jenis minyak tertentu pada tubuhnya, karena minyak tersebut si laba-laba tidak akan menempel pada jaringnya sendiri dan juga dapat membantu menghentikannya terjebak dengan jaringnya sendiri.

Coba kalau seandainya si laba-laba itu terjebak dalam jaringnya pasti si laba-laba tidak akan mau mendesain jaring-jaringnya lagi terus si laba memangsa dengan cara lain kan lucu jadinya hehe

Inilah yang dapat saya bagikan hari ini terimak kasih atas kunjungannya dan juga terima kasih sudah meluangkan waktu berbaca-baca di blog saya ini. Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *