Lima jenis Semut Unik

Pasti anda kenal dengan namanya semut, kalau ngak kenal ini saya jelaskan tentang semut dengan bahasa saya. Semut sering sering kita jumpai di tanah-tanah dan kadang-kadang di gula juga karena ada orang bilang "Ada gula ada semut" hehe. Semut itu sering kita lihat sekumpulan yang lagi bekerja yaitu mencari makanan-makanan yang dia suka.. ini menurut saya.

Langsung saja kita ke pembahasan yang akan saya bagikan kali ini yaitu Lima jenis Semut Unik.

Semut Honeypot Myrmecocystus
Myrmecocystus-- Semut di iklim kering harus menyimpan makanan untuk bertahan hidup lama dari kelangkaan. Di padang pasir Amerika Utara, semut honeypot Myrmecocystus menggunakan tubuh mereka sebagai wadah yang hidup, tubuh mereka membengkak karena cairan cadangan, dan dibawa ke sarang pasangan.

Semut Cecropia
 (Azteca alfaroi) penjaga pohon mereka dengan sungguh-sungguh terhadap penyusup. Bekerja bersama-sama, mereka mengepung dan melumpuhkan lawan-lawan mereka dengan menjepit lawan hingga lemas.

Semut Harpegnathos Saltator
 Semut Pelompat India, Harpegnathos saltator, adalah salah satu semut yang pertama mempunyai genome sequencing.

Semut Podomyrma
 Seekor semut Podomyrma cenderung mendekati ulat Lycaenid di Australia Selatan. Ulat ini mengeluarkan zat-zat yang menarik bagi semut, dan semut pada gilirannya memberikan perlindungan dari parasit. Semut sangat berlimpah, bahwa banyak spesies lain telah datang untuk bergantung pada mereka dalam berbagai cara.

Semut Malagasi
Di antara keanehan keluarga semut adalah misteri Malagasi semut (Mystrium spesies), yang merupakan predator penghuni hutan hujan sampah daun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *