Bunga Cantik Lily of The Valley

Bunga Lily of The Valley adalah bunga yang cantik dan lucu, bunga ini memiliki aroma yang harum dan bunga ini bagikan lonceng-lonceng yang bergantungan dan tersusun di tangkainya, bunga ini mekar pada musim semi di daerah yang empat musim. Lily of the Valley termasuk salah satu bunga yang paling indah dalam keluarga bunga lily lainnya.

Bunganya berwarna putih terkadang ada juga yang berwarna putih kemerah-mudaan, Lily of the Valley juga digunakan untuk keperluan pengobatan, dapat mencegah atau menolak racun, digunakan juga sebagai keperluan pengobatan hati dan epilepsy. Pada bulan september bunga ini mengeluarkan buah buah berry manis di bagian petalnya yang berdiameter 5-7 mm. Tetapi pada bunga ini mengandung racun yang jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak bisa mengakibatkan kematian. Convallatoxin, racun yang terdapat di dalam tumbuhan ini dulu digunakan sebagai keperluan medikasi hati.

Bunga ini juga sering digunakan untuk pembuatan Farfum dan juga bunga ini menjadi salah satu katagori bunga termahal dibandingkan bunga yang lainnya.

Bunga Lily of the Valley punya arti sebagai lambang kemurnian, pesona, kesederhanaan, kerendahan hati dan juga dipercayai membawa keberuntungan dalam dunia percintaan maka dari itu tidak heran jika bunga ini sering ditemukan dalam penataan untuk bunga2 pernikahan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *