Burung Gajah, Burung Besar

Dari sekian banyak burung, burung gajah termasuk jenis burung besar. Mendengar kata-kata gajah yang anda bayangkan adalah gajah berkaki empat, memiliki belalai dan telinga besar, tentu saja tidak sama seperti itu,!! Gajah dan burung gajah itu hanya punya persamaan hanya dalam ukuran saja. burung gajah bisa mencapai tiga meter dan berat sampai 500 kilogram, Itulah burung gajah. Anda pasti penasaran dengan burung yang satu ini..

Burung gajah dikabarkan telah punah pada abad ke-17. Kepunahan burung ini disebabkan oleh pemburuan yang dilakukan manusia pada saat itu, Burung ini bernama latin Aepyornis, burung ini berasal dari Afrika yaitu Madagaskar.

Burung ini memiliki badan yang besar dan paruh yang lancip sebagi pertahanan dari kehadiran manusia, burung ini tidak bisa terbang dan lari cepat.

Mungkin anda penasaran dengan burung yang satu ini. Maaf anda tidak bisa lagi melihatnya secara langsung karena si burung ini telah punah, dari cerita burung gajah ini semoga kita sadar akan pentingnya melestarikan lingkungan di sekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *