Buah Alpukat dan Manfaatnya

Alpukat atau disebut juga dengan Avokad yaitu buah yang sering kita jumpai dalam kehidupan kita serhari-hari. Kalau saya sering jumpai Alpukat dalam gelas yang sudah di blender dan rasanya sangat mantap yaitu jus Alpukat.. :D 

Buah Alpukat yang sering digunakan sebagai jus atau Es campur dan hidangan lainnya ini ternyata banyak sekali manfaat dan khasiat bagi manusia, ada banyak zat yang terkandung dalam buah yang hijau ini.

Alpukat atau avokad berasal dari bahasa Aztek yaitu ahuacatl. Dimana buah ini memang berasal dari suku Aztek yaitu di daerah Amerika Tengah dan Meksiko. Awalnya buah ini mulai diperkenalkan oleh Martín Fernández de Enciso, salah seorang pemimpin pasukan Spanyol, pada tahun 1519 kepada orang-orang Eropa. Pada saat yang sama juga, para pasukan Spanyol yang menjajah Amerika Tengah juga memperkenalkan coklat, jagung dan kentang kepada masyarakat Eropa. Sejak itulah buah alpukat atau avokad mulai disebar dan dikenal oleh banyak penduduk dunia.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan 
  • Mencegah resiko penyakit strokeKandungan Asam Folat dalam Buah Avokad ini berpotensi mencegah resiko penyakit stroke. Caranya cukup dengan makan satu buah alpukat dalam sehari secara rutin.
  • Menjaga kesehatan mataKandungan vitamin A dalam buah alpukat berperan dalam melindungi mata dari degenerasi katarak dan makula.
  • Menangkal radikal bebasKandungan Vitamin E, C atupun flavonoid akan menagkal radikal bebas. Sedangkan radikal bebas adlah penyebab utama timbulnya penyakt kanker. Konsumsi saja setip hari.
  • Penyembuh Sakit MaagKalau terkan sakit maag ringan makan sari biji buah alpukat. Karena buah ini bisa mengoabati penyakit maag yang menyerang anda.
  • Menjaga kesehatan jantung Kandungan asam folat yang tinggi akan menjaga kesehatan jantung. Satu gelas alpukat mengandung sekitar 23% dari total asam folat yang dibutuhkan tubuh.
  • Mencegah kanker prostat. Senyawa yang terkandung dalam buah alpukat dapat mencari sel kanker yang baru timbul dan kemudian menghancurkannya tanpa merusak sel-sel kesehatan lainnya.
  • Membantu Turunkan Kolesterol. Kandungan beta-sitosterol yang cukup tinggi, senyawa ini telah terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *