Edelweiss Bunga Abadi Dari Gunung

Bunga Abadi atau disebut juga dengan Edelweiss atau Edelweis Jawa (Javanese edelweiss), bunga ini hidup di berbagai peguungan indonesia. Nama latin dari bunga ini adalah Anaphalis javanica, tumbuhan endemik zona alpina/montana, tumbuhan ini dapat mencapai 8 meter dengan batang seukuran kaki manusia, umumnya bunga ini 1 meter, bunga ini dilambangkan Keabadian, Cinta, ketulusan dan pengorbanan. Sekarang bunga ini di katagorikan salah satu bunga langka.

Warna dari bunga ini tergantung habitat dimana dia tumbuh, warna bunga agak kekuning-kuningan, keabu-abuan ataupun kebiru-biruan.

Bagi pencita alam atau pendaki gunung bunga ini tidak asing lagi. karena bunga ini hidup di ketinggain dan lereng-lereng gunung dan memerlukan sinar matahari penuh.

Bunga abadi juga dikenal dengan banyak mitos dimana bagi yang memberikan bunga ini kepada pasangannya, maka cintanya akan abadi. Tidak sedikit para pencinta yang menjadikan bunga abadi ini menjadi salah satu hadiah spesial bagi pasangannya. Konon, hal itu dimaksudkan agar cintanya abadi.hehe benar gak ya..??
BUNGA KEABADIAN (EDELWEISS )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *