Hutan Bengkok Unik di Polandia

Hutan Bengkok - Hutan unik ini terdapat disalah satu desa Nowe Czarnowo, di bagian barat Polandia, hutan ini dinamakan hutan bengkok karena semua pohon pinus yang ada dihutan ini bengkok semua.

Batang pohon pinus yang bengkok ke arah utara dihutan ini sampai sekarang masih menjadi misteri. Hutan pohon bengkok ini dekanal dengan nama (Crooked Forest) atau Hutan Bengkok, terdapat 4.000 pohon pinus yang ada di hutan inidan bengkok kearah utara.

Menurut informasi pada awalnya ke-4000 pohon pinus ini ditanam dan tumbuh secara alami dan dibiarkan 7-10 tahun dan akhirnya dilakukan intervensi oleh manusia, ada juga yang bilang kalau pohon-pohon ini khusus dibengkokkan untuk pembuatan parabot oleh masyarakat sekitar.

Mulai dari pembuatan mebel kayu bengkok, bahan untuk membuat lambung perahu atau untuk membuat belenggu sapi yang biasa digunakan untuk membajak sawah. 

Pohon ini sampai sekarang belum dipanen dan menjadi misteri tentang siapa yang membengkokkan pohon-pohon pinus ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *