Desain Logo Murah Online Hubungi Kami Disini

Jenis-jenis Dari Bunga Anggrek

Bunga Anggrek sangat beragam dan bervariasi bunganya yang indah dan cantik membuat bunga Anggrek adalah salah satu yang populer bagi pencinta bunga, bunga Anggrek memiliki harga jual yang tinggi, buang ini sering dijadikan tanaman hias, bunga ini pun mampu bertahan lama dalam ruangan.

Jenis bunga ini pun tersebar di wilayah tropis, cara tumbuhnya menurut iklim dimana iya tumbuh, misalnya anggrek yang tumbuh di daerah tropis cenderung bersifat epifit, bunga anggrek yang tumbuh di iklim sedang umumnya akan membentuk umbi dan danging untuk beradaptasi dengan perubahan lingkungan.

Berikut ini adalah jenis - jenis bunga Anggrek

1. Anggrek Tebu
Bunga Anggrek tebu adalah bunga anggrek yang terbesar dan paling berat di antara anggrek-anggrek lainnya, anggrek ini beratnya mencapai 1 ton dengan tinggi 3 meter dan diamater 1-2 cm. Anggrek ini mendapat julukan dengan anggrek raksasa.

Anggrek tebu atau Grammatophyllum speciosum berwarna kuning dengan bintik-bintik coklat, merah atau merah kehitaman di bunganya. Anggrek ini tidak mudah layu dan tahan lama, meskipun bunga anggrek ini di potong batangnya bunga ini mampu bertahan sampai 2 bulan.

2. Anggrek Bulan
Anggrek bulan termasuk dalam anggrek monopodial yang menyekuai sedikit cahaya mata hari untuk kehidupannya. Daunnya bewarna hijau dengan memanjang, akar-akarnya bewarna putih dan berbentuk bulat dengan terasa daging. Bunga dari anggrek ini butuh waktu yang lama untuk mekarnya dan bunganya agar sedikit harum serta dapat tumbuh hingga diameter 10 cm lebih.

3. Anggrek Kantung Kolopaking
Jenin ini termasuk jenis yang sangat langka. Anggrek Kantung Kolopkaing ini termasuk tanaman endemik Kalimantan Tengah. Bunga ini hidup di bebatuan yang berlumut di tepi-tepi tempat berair pada daerah ketinggian kurang lebih 600dpl. Bunga jenis ini hanya tumbuh di Kalimantan Tengah.

4. Anggrek Hartinah
Jenis anggrek ini hanya tumbuh di tempat-tempat tertentu, yaitu Sumatera Utara Indonesia. Jenis anggrek yang diketemukan pertama kali pada tahun 1976 ini bisa diketemukan di Desa Baniara Tele Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Anggrek Tien Soeharto atau sering disebut juga sebagai Anggrek Hartinah Cymbidium hartinahianum merupakan anggrek tanah yang hidup merumpun. Bunga Anggrek ini merupakan bunga yang dilindungi oleh Pemerintah berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 7 tahun 1999.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cendrawasih Merah

Burung Cendrawasih Merah merupakan salah satu burung endemik Papua, Burung cantik ini dikenal dalam bahasa latin dengan nama Paradisaea Ru...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *