Manfaat Tanaman Ekor Kucing

Bunga Ekor Kucing - Bunga yang mirip ekor kucing ini pasti tidak asing lagi bagi kalian, kalau saya sering menjumpainya di taman-taman rumah orang di jadikan tanaman hias, bunga unik ini kebanyakan  bunga ini bewarna merah dan menyerupai ekor kucing makanya bunga ini di bilang ekor kucing.

Bunga yang mirip dengan ekor kucing ini berasal dari Hindia barat. Bunga ini biasanya di tanam di perkarangan rumah orang dan juga sebagai pembatas pagar.

Selain di dijadikan sebagi bunga hias bunga ini juga di jadikan obat-obatan biasanya yang di jadikan sebagai obat-obatan adalah bunga dan daunnya.

Bunga ekor kucing biasa digunakan untuk mengobati disentri, radang usus, perdarahan, seperti berak darah, muntah darah, mimisan, cacingan, luka bakar, dan tukak (ulkus) di kaki. Sementara daunnya digunakan untuk mengobati bercak putih di kulit karena kehilangan pigmen (vitiligo), disentri, batuk darah (hemoptisis), luka berdarah, dan sariawan.

Bila anda igin menggunakan untuk obat-obatan dari bunga ini silahkan di cari di tempat yang benar-membahas tentang obat dari bunga ekor kucing ini, sekian terima kasih Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *