Pohon Darah Naga Unik dan Langka

Pohon Darah Naga atau disebut juga dengan Dracaena cinnabari pohon ini sangat langka, pohon ini berasal dari Kepulauan Socotra, di Samudera Hindia, Yaman. pohon ini juga menjadi khas bagi daerah tersebut, daerah ini dikenal dengan penghasil darah naga yaitu getah dari pohon Darah Naga.

Pohon ini tumbuh di tempat yang kering hidupnya bisa mencapai 300 tahun, pohon ini juga dekat dengan pohon Dracaena draco dari kepulauan Canary, Spanyol. Dracaena draco juga disebut pohon darah naga.

Pohon ini jika iris atau di sayat akan mengeluarkan getah berwarna merah, bagaikan darah, makanya pohon ini dinamakan dengan pohon Darah Naga, Getah dari pohon ini sangat bermanfaat dan digunakan sebagai pengobatan, pewarna dan pengharum.

Pohon Darah Naga berbentuk payung ini melindunginya dari lingkungan yang keras dan juga melindungi bibit pohon ini dalam kodisi yang kering dan berbatu, agar mampu tumbuh dengan selamat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *