Sekilas Tentang Batu Giok

Batu Giok - Salah satu jenis perhiasan yang banyak digemari oleh banyak orang, tentunya harganya yang mahal dan banyak diincar oleh penggemarnya. Tak heran kalau batu giok sekarang sangat pupoler.

Di Cina batu giok sudak dikenal pada 4000 tahun sebelum masehi, pada zaman kerajaan saat itu batu giok sangat di gemari oleh orang-orang Cina dan Batu giok menjadi batu tradisional Cina, Batu Giok saat itu digunakan sebagi pembuat senjata, perkakas atau perabotan, ukiran tulisan atau gambar semuanya pada saat itu menggunakan batu Giok.

Sekarang Batu Giok ternyata tidak hanya digunakan sabagai perhiasan saja, Batu Giok sekarang digunakan senbagai Batu keberuntungan, Penyembuhan, kesehatan, Penlindungan, percintaan dan kebijaksanaan. Apakah itu semua ampuh..?? saya ngak tau juga soalnya saya tidak percaya yang begituan dan saya juga tahu sekilas saja tentang Batu Giok.

Warna batu Giok ada beberapa macam, ada yang putih susu, putih kehijauan, hijau, hijau tua bahkan ada juga yang warna abu-abu dan kemerah-merahan atau merah-coklat. Namun batu giok yang paling dicari dan diminati adalah yang berwarna hijau tua bening. Imperial jade adalah nama yang diberikan pada batu giok yang dianggap paling berkualitas, warnanya harus berwarna hijau zamrud yang bening dan agak kental.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *