Tumbuhan keladi

Keladi adalah salah satu tumbuhan yang berjenis terna, yaitu daunnya yang lebar dan berumbi. Keladi banyak yang hidup di alam liar dan ada juga dijadikan tanaman hias yang populer dengan daunnya yang unik.

Berbicara tentang tumbuhan keladi saya teringat pada sebuah lagu D' Lloyd, Cinta Hampa ..hehe

Keladi adalah sekolompok tumbuhan dari genus Caladium (suku talas-talasan, Araceae) Dalam bahasa sehari-hari keladi kerap juga di pakai untuk menyebut tanaman lain yang masih sekarabat namuntidak termasuk Caladium seperti talas (Colocasia). Keladi sejati jarang membentuk umbi yang besar. Asal tumbuhan keladi dari Brazil dan sekarang sudah menyebar ke seluruh dunia.

Ciri-ciri dari keladi adalah daunnya yang khas membentuk jantung/hati, dan daunnya yang lincin dan mengandung lilin. beberapa keladi digunakan sebagi tanaman hias.

Keladi banyak juga digunakan untuk obat-obatan herbal dan banyak manfaatnya bagi kesehatan. sekian yang dapat saya bgikan hari ini terima kasih atas kunjungannya, salam pencinta alam..Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *