Ulat Bulu Yang Sangat Beracun

Ulat Bulu bagi orang-orang sangat menghindarinya karena kalau kita tersentuh dengan ulat bulu maka kita akan gatal-gatal dan alergi bagi kulit manusia, terkadang kita lihat saja udah ngeri dengan ulat bulu, tidak hanya itu ulat bulu juga menjadi hama bagi petani.

Anek Uteun kali ini mau berbagi beberapa ulat bulu yang beracun. Berikut adalah beberapa ulat bulu yang sangat beracun.

1. The Saddleback Caterpillar

Ulat ini cantik tapi sangat beracun jika anda bersentuhan dengan ulat ini maka akan terjadi pembengkakan dengan racunnya, rasa mual dan ruam selama berhari-hari.Ulat ini tergolong ulat yang rakus karena ulat ini memakan segala jenis tanaman.

Ulat ini biasa terdapat di taman, kebun, pot bunga dan lain-lain.

2The Monarch Caterpillar
Ulat yang berwarna kuning dan bergaris hitam putih ini bernama The Monarch Caterpillar, ulat ini berbentuk kecil kadang-kadang tidak sempat terlihat dengan kasat mata.

Ulat ini tumbuh dengan sangat cepat, ia memiliki panjang sekita 2 inc (sekitar 5 cm). Jika sudah menjadi kupu-kupu, Monarch Caterpillar sangat cantik dan indah.

3. The Gypsy Moth Caterpillar
Ulat yang satu ini ciri-cirinya banyak bulu di kepala dan di badannya bulunya sedikit. Rambut tersebut dapat menyebabkan nyeri dan dermatitis bila orang bersentuhan dengan ulat ini.

Mereka sangat menyukai beberapa jenis daun yaitu mapple, pohon elm dan ek. Ulat ini bisa juga menyebabkan pohon menjadi mati.
4. The Io Moth Caterpillar 
Dua jenis racun yang dilepaskan dari punggung ulat jenis ini mengakibatkan rasa terbakar dan peradangan. Mereka memakan banyak pohon dan semak-semak termasuk willow, mapel, elm, oak, holly, aspen, belalang, ceri, pir dan sassafras.

Spesies ini dapat ditemukan di alam terbuka, padang rumput hutan dan ladang jagung dari Februari hingga September.
 
5. The Cinnabar Moth Caterpillar
 
Tergolong ulat yang rakus, tetapi jika dia kehabisan bahan makanan maka yg terjadi adalah saling kanibalisme antara sesama ulat.

Untuk mempertahankan hidup ulat ini dibekali senjata racun yang cukup mematikan bagi mangsanya. Kalau tersentuh manusia maka racun tersebut membuat kita gatal dan ruam sekujur tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *