Sekilas Tentang Bebek

Bila anda mendegar dari kata Bebek, pasti anda tidak asing bagi anda-anda sekalian, yaitu binatang yang sering anda jumpai bahkan binatang ini mungkin salah satu binatang peliharaan anda di rumah ataupun hidangan makan siang hari ini di rumah bersama keluarga yang anda cintai.

Yang namanya bebek di Indonesia tidak asing bagi masyarakat umumnya, kerena seluruh daerah di indonesia ada bebek dan banyak di pelihara oleh masyarakat untuk di telurkan atau khusus dipelihara untuk di potong dan di masak rendang, goreng ataupun di panggang dan lain-lain.

Bebek atau sering disebut juga dengan itik kalau bahasa inggris disebut dengan duck kalau bahasa Indonesia umumnya disebut dengan Bebek. Binatang yang berparuh lancip ini sangat menyukai air, rawa-rawa atau air genangan parit adalah salah satu tempat yang disenangi oleh para bebek-bebek di sekitar tempat tinggalnya, dalam menjalani aktifitasnya bebek biasanya tidak satu ekor yaitu mereka banyak berkolompok. Bila bebek-bebek berkumpul maka akan terdengar suara yang sangat ribut yaitu hasil sauaranya yang memang itu adalah ciri khas dari pada bebek.

Banyak bebek-bebek di pelihara untuk di telurkan, biasanya telurnya di asinkan dan dijual di warung-warung sebagai lauk untuk makan, ini banyak juga dilakukan oleh orang-orang sebagai bisnis atau usaha sehari-sehari. 

Bila anda sedang memikirkan tentang usaha apa yang akan anda lakukan mungkin pelihara bebek adalah salah satu yang menjadi lebih baik. Wassalam..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *