Jenis-jenis Rumput Untuk Taman Rumah

Terkadang taman dirumah kita indah dan hijau, terkadang mata kita akan dimajakan dengan tanaman yang indah, bunga-bunga dan kita betah berlama-lama di tanam rumah kita, salah satunya juga yang paling berperan adalah rumput yang hijau.

Bila ada tanah yang kosong lebih indahnya anda menanam rumput-rumput biar lengkap dalam taman rumah anda, berikut ini ada beberapa jenis rumput yang cocok untuk tanaman rumah anda. Di antaranya sebagai berikut:

1. Rumput Gajah mini
Ini adalah salah satu rumput yang banyak digemari dan perawatannya mudah, rumput ini dapat tumbuh dengan baik meski pada lokasi dengan penyinaran matahari 50%.  Pemotongan untuk rumput gajah mini ini bisa dilakukan 1-2 kali, jadi tidak merepotkan.


2. Rumput Gajah Mini Varigata
Jenis rumput ini sangat mirip karakteristinya dengan rumput gajah mini. Rumput gajah mini Varigata perbedaannya cuma terletak pada daunnya aja, yang mempunyai campuran putih pada daunnya.

3. Rumput Gajah Biasa
Mungkin bagi yang menanam rumput ini mungkin salah satu pilihannya yaitu rumput Rumput Gajah Biasa, ini adalah jenis rumput yang paling murah. akan tetapi rumput ini kurang menarik karena daunnya agak besar-besar. Namun bila rumput ini pemotongannya satu minggun sekali akan membuat rumput ini lebih baik. kelebihannya rumput ini tahan dalam kondisi kekurangan air.

4. Rumput Swiss Atau Rumput Jepang
Rumput ini disebut dengan Rumput Swiss Atau Rumput Jepang. Rumput ini penampilannya sangat baik, akan tetapi rumput ini butuh penyinaran matahari 80% jika terlalu lembab rumput ini pertumbuhannya agak kurang optimal, agar terlihat indah pemotongan rumput ini sebulan 1 sekali.

5. Rumput Peking
Rumput peking mempunyai penampilan yang agak mirip dengan rumput swiss, hanya jika diperhatikan, teksturnya dari rumput ini lebih kasar. Untuk perawatan, juga memerlukan pemotongan 1 bulan sekali.

Sekian semoga bermafaat untuk anda sekalian. Terima kasih Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *