Mawar Hitam Ada Di Turki

Mawar Hitam
Dari berbagai bunga salah satu yang populer adalah bunga mawar, karena bunga mawar indah dan penuh dengan makna tersendiri pada bunga mawar, bunga mawar banyak yang kita jumpai dengan beberapa warna akan tetapi kita jarang menjumpai mawar dengan warna hitam, bahkan kita sama sekali tidak pernah jumpai mawar dengan warna hitam. Ternyata bunga mawar dengan warna hitam terdapat di Turki.

Dalam mitos bunga mawar yang bewarna hitam dikaitkan ilmu Hitam atau juga dengan Vampir atau sebagai sesaji yang digunakan sebagai ritual-ritual tertentu, bunga mawar berwarna hitam juga disimbol dengan cinta mati, salah satu daerah yang terdapat bunga ini adalah Halfeti, Turki bunga ini tumbuh subur disana.

Menurut cerita bunga mawar hitam ini tumbuh subur disana, karena daerah Halfeti memiliki tanah yang langka dari daerah lainnya. Iklim di daerah ini dipengaruhi oleh sungai Efrat. Dengan sebab inilah bunga mawar yang tumbuh disana cenderung ungu tua dan mendekati hitam.

Bunga ini berwarna hitam karena dipengaruhi oleh kandungan pigmen yang bernama antchocyanin disana. Antchocyanin adalah salah suatu kandungan warna alami yang juga terdapat pada raspberry dan blueberry. 

Bunga ini mekar setahun 2 kali dan dalam 15 hari, bunga yang mekar warnanya akan merah mengenta gelap pada musim semi dan musim gugur, selanjutnya bunga ini hitamnya akan memudar bila musim panas datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *