Hewan Kecil Penghisap Darah "Pacet"

Pacet
Pacet adalah salah satu hewan yang menghisap darah manusia dan binatang lainnya, pacet agak mirip dengan Lintah akan tetapi dia kecil-kecil seukuran lidi, dan terdapat di rumput-rumput yang basah sehabis hujan dan terdapat juga di rawa-rawa ataupun rerumputan di sawah.

Lintah biasa terdapat di air, tapi kalau Pacet terdapat di rumput yang mengoyangkan badannya dan berlompat dari rumput satu dan rumput lainnya untuk mencari mangsa, cara jalannya juga berbeda dengan lintah, Hewan ini biasanya memangsa manusia, sapi dan hewan lainnya.

Ciri-ciri Pacet biasanya kecil-kecil seukuran lidi, warnanya coklat dan bergaris-garis hitam di badannya, waktu menghisap darah Pacet terdapat zat khusus pada sedotannya yang mencegah darah membeku, bila sudah kenyang Pacet akan terlihat gemuk yang sebelumnya kecil, dan dia akan jatuh sendiri dari mangsanya.

Maka anda berhati-hatilah bila anda memasuki hutan dan berjalan-jalan di rumput sehabis hujan karena ada "Pacet". Gigitan Pacet ngak terlalu berbahaya untuk kita, paling terdapat gatal-gatal pada bekas sedotannya, bila di garuk mungkin bisa infeksi.

Cara Mencegah Dari Gigitan Pacet

Cara mencegahnya setahu saya dengan Lotion Anti Nyamuk, Oles kan Lotion Anti Nyamuk pada kaki anda bila anda jalan kaki. bila ingin tidur di rumput ya oleskan seluruh badan anda..hehe Maka si Pacet akan menjauh dengan anda. 

Bila sudah menempel bisa menggunakan air garam untuk melepaskannya, karena hewan ini sangat kuat menempel di kulit kita, dan gunakan kertas koran atau kertas buku untuk menghentikan darah yang keluar pada bekas gigitannya, caranya sobek sedikit koran atau buku dan tempelkan pada bekas gigitannya.
Comments
2 Comments

2 komentar:

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *