Pohon Beringin

Pohon beringin adalah pohon yang rimbun dan banyak kita jumpai di berbagai tempat, bahkan di Indonesia pohon beringin disimbolkan di salah satu partai politik yaitu PARTAI GOLKAR. Batang pohon beringin besar sampai 2 meter lebih batangnya, dan tinggi bisa mencapai 25 meter.

Pohon beringin disebut juga dengan berbagai macam nama di Indonesia antaranya adalah Beringin, waringin, caringin (Sunda), ringin (Jawa), Beuringen (Aceh). kalau dengan bahasa Inggris namanya di sebut dengan Weeping fig, benjamin tree, golden fig, banyan tree, java fig. di Vietnam pohon ini dinamakan dengan Cây sanh, Thailand Sai yoi, Cina Bai rong, chui ye rong, Jepang Shidare gajumaru, Inilah nama-nama pohon Beringin dengan berbagai macam bahasa.

Pohon Beringin juga banyak dijadikan sebagai tanaman hias yang banyak di tanam di halaman-halaman rumah atau perkantoran, daun pohon beringin berbentuk kecil-kecil dan daunnya banyak sehingga pohon beringan tampak rimbun, bila anda terdapat halaman rumah atau perkantoran yang cukup luas anda bisa mencoba untuk menanam pohon ini dan anda dapat menggunakannya sebagai tempat meneduh.

Pohon beringin mudah ditanam karena pohon ini tidak perlu dengan perawatan yang lebih, pohon ini tahan terhadap penyakit, dan pohon ini berumur panjang. Inilah sekilas tentang pohon beringan semoga ini bermanfaat untuk anda sekalian.
pohon beringin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *