Binatang Bertanduk "Antelop"

Antelop
Antelop - Ini salah satu binatang hutan, yang bertanduk seperti jenis kambing, sapi, karbau. hewan ini terdapat di Afrika, Asia, dan Timur Tengah, mereka berkelompok mencari makanan, serta berpindah-pindah. Salah satu antelop yang masih hidup yakni A. cervicapra ditemukan di Pakistan dan India, yakni dari wilayah Punjab dan Sind hingga Bengal dan Tanjung comorin.

Antelop memiliki kulit punggung berwarna coklat gelap, sedangkan sisi samping badan dan sisi luar tungkai berwarna kuning kecoklatan, Antelop jantan memiliki warna kulit yang semakin gelap, pada usia tua.

Antelop pada umumnya hidup berkelompok diwilayah terbuka, meskipun pada beberapa pengamatan sebagian dari mereka hidup di wilayah yang lebih rindang, seperti pinggiran hutan. Mereka berlari sangat cepat, akibat terlatih oleh perburuan yang dilakukan oleh Cheetah.

Biasanya ketika ada ancaman bahaya datang, betina akan lebih dahulu memberi tanda kepada kawannya Antelop, salah satu anthelope akan melompat ke udara dan mengeluarkan suara keras seperti jeritan, lalu diikuti oleh kawanan Antelop, berlari cepat untuk menghindar. Kecepatan lari Antelop melebeihi kecepatan berlari dari hewan-hewan lainnya, termasuk musuh-musuhnya. Beberapa Antelope dapat lari dengan kecepatan 64 km/jam. Selain itu mereka juga dapat lari lebih lama, daripada binatang-binatang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *