Bunga Lili atau Bunga Bakung

Bunga lili - Kali ini postingan saya tetang bunga yang cantik dan populer yaitu Bunga Lili, di indonesia bunga ini disebut dengan bunga bakung, bunga dausa, bunga semur, dan dengan bahasa inggris dinamakan dengan lily. habitat bunga ini adalah pengunungan, hutan dan kadang bunga ini tumbuh di rawa-rawa.

Bunga yang indah ini sangat pupuler, tak heran kalau di inggris lebih populer bunga lili dari pada bunga mawar,  Bunga ini termasuk dalam keluarga Liliaceae. Bunga ini tumbuh di kawasan Eropa, Asia sampai jepang, keselatan bunga ini dapat dijumpai di India, indonesia dan Filipina.

Bunga lili habitatnya dihutan, pengunungan, dan kadang-kadang bunga ini tumbuh dalam semak-semak rerumputan dan rawa-rawa. 

Bunga ini terdapat sekitar 110 macam spesies diberbagai belahan dunia. Bunga lili banyak juga ditanam di pekarangan rumah sebagai tanaman hias, bunga yang cantik ini juga dilambangkan sebagai keagungan dan keindahan. bunga ini terdapat juga beberapa warna yaitu putih, ungu, orange, merah muda, jingga dan warna gelap mendekati hitam.

Bunga lili dikembangkan dengan umbi, tanaman ini bersifat tahunan, dengang ciri-cirinya tumbuh sekitar 60-180 cm, tanaman bunga ini memiliki tangkai yang kokoh, kebayakan suku tumbuhan ini membentuk umbi yang polos di dalam tanah.
bunga lili
Tumbuhan bunga lili gampang tumbuh sebaiknya tanaman ini di tanam di tanah yang kadar asamnya seimbang. Inilah yang dapat saya bagikan terima kasih semoga bermanfaat untuk anda sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *