Burung Cucak Biru

burung cucak biru
Burung Cucak Biru burung ini sering memakan buah-buahan dan Serangga kecil, burung ini terdapat di Asia seperti Filipina, Indonesia dan pulau pulau sekitarnya.

orang orang mencoba untuk memelihara burung yang satu ini, namun terdapat banyak orang gagal dan burung ini tidak mau bersuara indah, dan banyak juga yang berhasil memelihara burung ini, dan burung ini akan berkicau dengan indah. Burung Cucak biru mempunyai suara yang indah serta banyak variasi. suara burung ini bagaikan suara tembakan dan juga mempunyai sauara yang bervariasi. Bila burung ini di pelihara oleh orang yang ahli maka burung ini bisa di ikut perlombakan.

Ciri-ciri burung ini mempunyai ukuran yang agak besar, yaitu lebih kurang 24 hingga 27 cm panjang. mata bewarna merah dan kelopak mata bewarna merah muda. burung jantan bewarna biru laut, cerah pada bulu atas digabungkan dengan warna hitam, serta sisi jujung ekor bewarna hitam. Yang betina burung ini bewarna biru muda, dan burung ini gampang untuk membedakan antara jantan dan betina.

Burung ini bisa di jumpai di Hindia, Sri lanka, kepulauan Andaman serta Nikobar. Asia Tenggara Filipina, Malaysia, Indonesia, serta pulau pulau sekitarnya. Burung ini habitat pada Hutan yang berbukit bukit dan daratan.

Burung ini bersarang pada ranting ranting pohon tinggi, kadang terdapat juga pada pohon pohon yang berlumut, telurnya biasa terdapat 2 telur disarangnya, dan warna telurnya putih kehijauan dan terdapat corak dengan warna coklat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *