Kucing Anggora

kucing anggora
Kucing Anggora
Terdapat banyak jenis kucing di dunia ini, salah satunya adalah kucing Anggora salah satu kucing peliharaan yang sangat populer bagi kalangan pencinta kucing. Kucing Anggora berasal dari Ankara, Turki, Sekarang adalah ibu kota Turki. Kucing ini adalah salah satu kucing tertua. Di indonesia banyak juga di pelihara dan hampir semua orang mengenal dengan jenis kucing ini.

Menurut dari beberapa sumber, kucing ini di Eropa sudah dikenal pada abad ke 16 Ketika seorang Italian yang bernama Pietroe Delle membawa kucing ini ke istana Italia. Kucing ini pun semakin Populer ketika raja Louis XV memelihara kucing Anggora di istana Versailles.

kucing persia
Kuicng Persia
Terdapat dua jenis kucing ini yaitu Anggora dan kucing Persia, Kucing Anggora memiliki bulu khas yang lebat pada ekornya, Kalau kucing Persia semua badannya berbulu lebat atau Longhair, Kucing Anggora lebat pada dadanya dan ekornya. Kucing Persia asalnya dari timur perbatasan Turki yaitu Iran.

Kuicing Anggora memiliki respon yang baik dengan manusia, dengan memiliki kecerdasan dan pengabdian mereka dengan manusia, Kucing ini juga memiliki kempuan berada di tegah-tegah keluarga manusia, dengan memperlakukan majikannya seperti yang di lakukan terhadapnya, menikmati percakapan manusia dan memiliki iktan yang erat dengan manusia, dan kucing ini cukup gampang beradaptasi dengan manusia.

Tentang penulisan nama kucing ini banyak terjadi keraguan, karena kucing ini berasal dari daerah Angkara, Namanya pun sesuai dengan derah asalnya, kadang ada yang menyebutnya dengan Anggora dan pula yang menyebut namanya dngan Angora, Namun di indonesia banyak yang menyebutnya dengan Anggora makanya Admin menulisnya dengan Anggora.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *