Tanaman Hias Bunga Nusa Indah

Bunga Nusa Indah tanaman bunga ini di sebut juga dengan Mussaenda pubescens yaitu keluarga dari Rubiaceae atau kopi-kopian. tumbuhan ini berasal dari lereng-lereng bukit yang semak-semak dan sekarang bunga ini dijadikan sebagai tanaman hias, karena bunganya yang indah dan pohonnya yang rindang bunga ini cocok sebagai tanaman untuk menghiasi taman-taman anda.

Warna bunga nusa indah ada dengan beberapa warna di antaranya adalah warna Putih, Merah, Peach, dan warna pink.

bunga nusa indah pink
Bunga nusa indah pink
Tanaman ini juga banyak dijadikan sebagai obat-obatan, bahan yang di ambil dari tanaman Nusa Indah adalah ranting, akar dan daun. Tanaman Nusa Indah orang melayu menyebutnya dengan Daun Putri dan Nusa indah.

Tanaman nusa indah menurut informasi dari beberapa sumber yang saya baca banyak khasiatnya untuk kesehatan, diantaranya. 
Bagian Batang, daun dapat digunakan sebagai penyembuhan demam, batuk, influenza, radang amandel, radang saluran nafas ( bronchitis) , radang usus, radang tenggorokan, diare, radang ginjal, disentri, bisul, koreng, keracunan makanan, luka, air kemih keluar sedikit, pendarahan kandungan pada wanita.

Bagian akar dapat digunakan sebagai pengobatan kanker payudara, cacingan pada anak, sakit pinggang, mata merah, masuk angin.
 
Bunga ini juga banyak terdapat di tempat-tempat penjualan bunga hias. Inilah sekilas tentang bunga nusa indah semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *