Tanaman Hias Kadaka

Tanaman Hias Kadaka - Ini adalah satu tanaman indoor yang sangat menarik dalam ruangan-ruangan rumah, tanaman kadaka adalah salah satu jenis tumbuhan pakis yang sangat menarik sebagai tanaman hias.

Tanaman Hias Kadaka bentuk mangkuk seperti sarang burung. Ini adalah satu satu tanaman hias khas indonesia yang tumbuhnya di hutan-hutan, sehingga tanaman ini dulunya di anggap oleh orang-orang sebagai tanaman yang tidak berharga, akan tetapi sekarang banyak diburu oleh pencinta tanaman hias karena keindahannya.

Tanaman kadaka sering dinamakan pakis sarang burung, Sedangkan nama latinnya adalah Asplenium nidus. Tanaman ini sebenarnya telah lama dikenal untuk menghiasi taman-taman rumah, tanaman ini juga dapat di tempatkan dalam pot-pot, dan dapat di tempelkan di tumbuhan inang, tanaman ini cocok juga sebagai tanaman indoor atau tanaman dalam ruangan.

Daun tanaman kadaka seperti bulu ayam yang besar, dengan besarnya sampai 25-35 cm dan dengan daunnya yang halu, keunikan dari tanaman ini adalah pada daunnya bila daunnya semakin besar maka harga tanaman ini makin tinggi.

Tanaman kadaka
Untuk perawatan tanaman kadaka tidak rumit, tanaman ini tumbuh baik dengan membutuhkan naugan dari sinar matahari langsung, bila tumbuhan ini terkena matahari langsung maka dunnya akan kuning. meski tanaman ini tidak suka dengan sinar matahari lanngsung, bukan berarti tanaman kadaka suka dengan kelembaban, bila terlalu lembab maka akan membuat akar tanaman ini membusuk, maka dengan itu penyiraman dilakukan setelah tempatnya kering, penyiramanpun dilakukan dengan air secukupnya saja.

Sekian yang dapat saya bagikan tentang Tanaman Hias Kadaka semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *