Timun Tikus (timun-timunan)

Timun Tikus
Timun Tikus - Memang Indonesia adalah negara dengan kekayaan alam yang melimpah dari sabang sampai maroke, buktinya adalah kita dapat menjumpai buah yang kecil-kecil ini, ini adalah tanaman Timun Tikus atau timun-timunan, tanaman ini banyak terdapat di hutan-hutan yang menompang kehidupannya pada pohon-pohon yang lebih besar dari padanya dan timun tikus menjalar kemana-mana pada pohon tersebut, dan kadang juga terdapat di pagar-pagar kebun.

Timun Tikus
Buah Timun Tikus kecil-kecil warnanya hijau, bila sudah tua warna hijau akan berganti dengan warna orange atau warna merah, Mungkin inilah timun milik tikus benaran hehe..

Anak-anak di kampung buah ini dijadikan sebagai timun-timunan mainan, seperti saya dulu waktu masih kanak-kanak, luar biasa yaa hidup di kampung..hehe

Buah timun ini bisa dimakan, akan tetapi buahnya yang masih mudah atau yang masih hijau karena biji-bijinya tidak keras, bila sudah tua biji-bijinya akan keras dan daging buahnya akan hilang, jadi tidak enak lagi bila dimakan, saya pernah coba buah ini, rasanya seperti buah timun pada umumnya.

Tumbuhan ini seperti tumbuhan timun yang biasanya, cuma tumbuhan ini kecil-kecil, mulai dari daun, batang dan buahnya, daun tumbuhan ini kasar bila diraba.

 
Comments
2 Comments

2 komentar:

  1. Ini mah saya suka makan waktu kecil. banyak di kebun sawit. :D

    BalasHapus
  2. hahaha kamipun...!!! mungkin kalau kita expor mahal ya kakang...?? :-)

    BalasHapus

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *