Burung Blekok Sawah

Burung Blekok Sawah merupakan burung dari jenis Ardeidae. burungini memakan serangga, ikan dan kepiting. Burung ini menyebar luas di Asia Tenggara. Burung ini memiliki paruh bewarna kuning dengan ujungnya yang bewarna hitam, dengan warna punggung agak hitam di saat tidak musim berbiak warna punggung agak kecoklatan.

Ciri-ciri burung Blekok sawah memiliki ukuran tubuh kecil sekitar 45 cm, kepala dan dadanya kuning tua, punggung nyaris hitam, tubuh bagian bawah putih, di saat terbang sayap terlihat sangat kotras dengan punggung bewarna hitam. Di saat tak berbiak atau remaja: warnanya Coklat dan bercoret-coret. dan terdapat iris kuning, paruhnya kuning dengan ujung paruh hitam, pada kaki hijau buram, beraktifitas sendiri kadang dalam kelompok yang tersebar. pada saat berdiri diam dan posisi tubuh rendah, kepala ditarik, di saat menunggu mangsa. pada saat sore terbang menuju tempat istirahatnya, berpasangan kadang bertiga. Sarangnya dalam koloni bersama burung-burung air lainnya. Sarang biasanya terbuat dari tumpukan ranting pada di dahan dan cabang yang berdaun di pohon sekitaran yang terdapat air. Telurnya berwarna hijau agak biru pucat, jumlah telurnya bisa 2-3 butir.
Burung Blekok Sawah







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *