Burung Camar

Burung Camar
Burung Camar adalah salah satu burung yang dapat ditemukan di laut, dan burung ini juga dapat di temukan di perairan air tawar, kadang burung ini juga terlihat berterbangan di sawah-sawah untuk mencari ikan-ikan kecil dan serangga-serangga kecil dengan berkolompok.

Burung camar biasanya dengan warna bulu putih dengan agak keabu-abuan, memiliki paruh runcing dan panjang, dan memiliki sayap yang panjang dengan ujung sayapnya yang runcing, postur tubuhnya langsing dengan berekor yang bercangap yang mirip garpu, kakinya pendek dengan warna merah dilengkapi dengan selaput renang. Burung camar disebut juga dengan Burung Dara laut, karena burung ini bisa jinak seperti burung merpati dan burung dara.

Kata orang-orang burung Camar sering mengikuti perahu yang berlayar di tegah laut, dengan singgah di tiang-tiang layar perahu dan kapal, ini sebagai untuk menghilangkan lelah dari penerbagannya. Tapi tidak tahu pasti karena saya bukan seorang pelaut. 

Burung camar terbang dengan berkelompok dan berputar-putar mencari mangsanya dari udara, dengan paruhnya kebawah bersiap-siap terjun dan menyelam untuk menangkap mangsannya yang lagi tidak sadar bawah dia sedang di intai dari udara.

Jenis burung ini hidup dengan berkelompok, pada saat musim telur si jantan akan membuat sarangnya di pantai-pantai karang dan pulau-pulau terpencil, dan telurnya 1 butih dengan dierami selama tiga minggu dan akan menetas, Anak burung camar akan cepat sekali tumbuh besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *