Metamorfosis Kupu-kupu

Metamorfosis kupu-kupu - Ini adalah suatu proses terbentuknya suatu kehidupan hewan yaitu kupu-kupu yang awalnya dari telur, sampai dengan seekor yang penampilannya indah dan terbang-terbang di taman-taman bunga. Hai kawan-kawan semua,,!! pernahkan anda melihat seekor ulat pada dedaunan,? Mungkin bagi anda ini sangat menggelikan atau anda takut dengan ulat itu, biasanya ulat akan memakan dan merusak dedaunan tanaman. Ini merupakan suatu bagian dari Metamorfosis Kupu-kupu tersebut.
Metamorfosis Kupu-kupu
Sumber Gambar: lidwinalukita.wordpress.com
Proses Metamorfosis Kupu-kupu adalah suatu hal yang unik dan indah di alam ini, yang pertama kali kupu-kupu bertelur, biasa telurnya di permukaan daun. Selanjutnya telur akan menetas dan menjadi ulat yang mennggelikan dan akan makan berhari-hari, setelah makan berhari-hari maka ulat tersebut akan menjadi kepompong, didalam kepompong biasanya 2 minggu sampai dengan 1 bulan menurut jenisnya. Dalam kepompong kupu-kupu akan terbentuk sampai dengan sempurna, jika sudah sempurna maka kupu-kupu akan keluar dari kepompong dan terbang. Setelah itu Kupu-kupu dewasa akan berkembang biak dengan cara bertelur, dengan itulah proses Metamorfosis dari kupu-kupu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *