Sekilas Tentang Semut Merah

Sekilas Tentang Semut Merah
Semut Merah - Saya pernah mendegar sebuah lagu, berikut ini adalah lagunya "Maluu aku maluu, makaan semut merah, yang berbaris di dinding, menatap ku curiga, seakan penuuh tanyak sedang apa disana..?" :D itulah lagu semut merah versi Teamlo, saya hari ini mau membagikan untuk anda sekilas tentang semut merah. Mungkin ini adalah salah satu semut yang sering kita jumpai dalam aktifitas kita sehari-hari. Semut ini biasanya berbaris dengan mengikuti rombongannya dalam beraktifitas dan untuk mencari makan, waktu kita lihat mereka bagaikan jalanan yang sedang di penuhi oleh kendaraan yang berlalu lalang.

Semut-semut ini berkelompok dan berjalan mengikuti jalur yang di lintasinya, ini dikarenakan mereka kalau berjalan meninggalkan aroma yang di namakan dengan pheromone. Karena inilah semut-semut berjalan teratur mengikuti baris temannya, dan setiap jalan yang di lewatinya meninggalkan aroma maka si semut-semut itu tahu jalan pulang ke sarangnya.

Biasanya semut berpergian dari sarangnya dibimbing oleh pemimpinnya, maka semut-semut yang lain mengikutinya dengan mencium aroma yang didepannya sehingga semut-semut tahu arah jalannya. itulah kenapa semut berjalan dengan rapi mengikuti jalur yang dilintasinya.

Semut merah biasanya terdapat di pohon-pohon dengan membuat sarang dengan daun-daun yang dilipat dan terbungkus rapi. Semut merah disebut juga dengan nama semut rangrang, kroto dan lainya. Semut ini terdapat Ratu didalam sarangnya biasanya Ratu dari semut ini lebih besar dari semut-semut pekerja biasa dan bersayap.

Bila kita mengganggu dia maka kita akan digigit olehnya, bila digigit maka kita akan kesakitan, sering bagi orang-orang yang memetik buah-buahan kenak gigitannya, akan tetapi gigitannya tidak terlalu berbahaya cuma sekedar sakit di kulit saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *