Serangga Anjing Tanah

Serangga Anjing Tanah
Serangga Anjing Tanah
Anjing Tanah adalah salah satu hewan yang hidupnya dalam tanah, dengan menggali lobang-lobang kecil sebagai tempatnya. Hewan ini jarang terlihat di siang hari, karena dia aktif pada malam hari dan mencari sumber-sumber cahaya dengan terbang dan berlari.

 Anjing tanah termasuk dalam anggota keluarga Gryllotalpidae. hewan ini kadang bisa terbang mencapai 8 km di saat musim kawin, Anjing tanah juga terdapat dengan beberapa sebutan lokal di antaranya Jawa dinamakan dengan orong-orong, Sunda disebut dengan gaang, bahasa Toba dinamakan dengan singke, dalam bahasa Aceh hewan ini dinamakan dengan Kusuerok atau kerokrok. Kalau dalam bahasa Inggris dikenal sebagai mole cricket (jangkrik tikus mondok). Semuanya adalah keluarga Gryllotalpidae

Pada saat musim kawin Anjing tanah bersuara agak mirip seperti suara jangkrik (dengan organ stridulasi), sering terdengar suaranya di saat maghrib tiba. dengan suara yang jauh berbeda dengan jangkrik, yaitu suaranya tidak jeda dan sangat mengganggu pendengaran kita, disaat kita mendekat maka suaranya akan berhenti, dan kembali bersuara setelah ancaman di anggap berlalu. 

Anjing tanah terdapat sayap kecil yang dugunakan untuk terbang, dengan tubuhnya bewarna coklat, hewan ini bisa berjalan juga diatas air. Sekian yang dapat saya bagikan tentang Anjing tanah semoga tambah pengetahuan anda terima kasih Wassalam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *