Tanaman Kolam Apu-apu

Tanaman Kolam Apu-apu
Apu-apu adalah salah satu tanaman air yang banyak di pakai untuk kolam, biasanya orang menggunakannya di kolam ikan lele, ini sebagai pelindung ikan lele dari terik matahari dan juga tanaman ini dapat menghisap kotoran didalam air.

Apu-apu atau Kayu apung, atau tanaman ini disebut juga dengan Pistia Stratiotes tumbuhan ini sering kita jumpai dengan mengapung di atas air yang tenang atau di kolam-kolam, dengan daunnya yang hijau dan dengan tersusun secara melingkar dan bertumpuk-tumpuk, dengan daun yang terdapat bulu-bulu halus, kalau kita pegang agak kasar. Tumbuhan apu-apu juga populer sebagai tumbuhan pelindung Akuarium.

Tanaman Apu-apu biasanya tidak memerlukan perawatan yang khusus, biasanya tumbuhan ini cukup dengan diletakkan di kolam dan dia akan beranakan sendiri, tanaman ini berakar serabut dengan warna putih di dalam air, dengan bergantung sampai 30 cm di dalam air.

Asal tumbuhan Apu-apu tidak jelas, Tumbuhan ini menyebar di wilayah Tropika dan Subtropika, dan tanaman ini juga biasa digunakan untuk menyerap logam-logam di dalam limbah industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *