Tumbuhan Ceremai (Phyllanthus acidus)

Tumbuhan Ceremai (Phyllanthus acidus)
Ceramai (Phyllanthus acidus) - Tumbuhan ini agak mirip dengan tumbuhan Belimbing, yang paling mirip dengan tumbuhan belimbing adalah daunnya dan batangnya, dengan buahnya yang kecil-kecil dengan warna kuning, rasa buahnya masam, dengan banyak air.

Ceremai atau di kenal juga dengan nama Cerme atau Cereme adalah nama sejenis pohon dengan buahnya sekali. Buah yang masam ini dikenal pula dengan nama-nama lain  sesuai dengan daerah dia tumbuh seperti ceremoi (Aceh), chermai (Malaysia.)mayom (Thailand.) , karmay (Ilokano, Filipina.) dan lain-lain. kalau dalam bahasa inggris buah ini dinamakan dengan Otaheite gooseberry, Malay gooseberry, dan juga dengan sebutan-sebutan yang lain, kalau dengan bahasa latinnya adalah Phyllanthus acidus

Tumbuhan ceramai saya sering menjumpainya tumbuh di pekarangan rumah orang-orang. Selain itu tumbuhan ceramai terdapat juga khasiat-khasiat bagi kesehatan manusia. 
  • Daun ceramai bisa dugunakan untuk diet, Sembelit dan mual-mual dan obat anti kanker
  • Bijinya bisa untuk mengatasi sembelit, mual-mual dan Asma
  • Bila Sering memakan buah Ceramai juga dapat mematikan sel-sel kanker dan tumor bila di konsumsi teratur dan terus menerus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *