Bagian-bagian Dari Bunga

Bunga merupakan salah satu benda yang cantik dan mempesona dan mempunyai makna-makna tersendiri, bunga suatu benda yang sangat berperan dalam kehidupan manusia sekarang ini. contohnya bunga banyak di pakai dalam keseharian orang-orang, seperti digunakan dalam acara-acara tertentu, maskot, dan sampai-sampai ngerayu cewek pun yang digunakan adalah bunga. Akan tetapi postingan saya kali ini bukan membahas itu. Saya mau bagikan kali ini adalah Bagian-bagian Dari Bunga. 

Ok berikut adalah Bagian-Bagian Dari Bunga berserta fungsi-fungsinya, yang mungkin anda belum ketahui.

  1. Tangkai Bunga atau( pedicellus), ini merupakan salah satu bagian bunga yang masih bersifat batang, dan ini merupakan tempat penopang bunga yang tersambung dengan batang dan ranting.
  2. Dasar Bunga (receptaculum), ini adalah tempat bunga yang terdapat pada terakhir tangkai, biasa sifatnya melebar dan menebal. Bentuk dari dasar bunga bermacam-macam ada yang Kerucut, Cawan, Rata dan seperti mangkok.
  3. Kelopak Bunga (calyk), ini bagian dari luar bunga dan sebagai pelindung mahkota bunga disaat masih kuncup atau sebelum mekar.
  4. Putik (gynaecium), ini merupakan alat kelamin betina, biasanya terdapat pada tegah-tegah bunga dan di kelilingi oleh benang sari. Putik terdiri atas Kepala Putik dan Tangkai putik.
  5. Benang Sari (stamen) ini merupakan bagian Fertil yang terdiri dari kepala sari (anthera), serbuk sari (polen), bagian tangkai sari (filamen), ini dikenal juga dengan alat kelamin jantan.
  6. Mahkota Bunga atau perhiasan, tedapat bentuk dan warnannya bermacam-macam, sehingga dengan ini bunga menjadi menarik dan indah, sehingga ini disebut dengan perhiasan bunga, sebab ini juga membuat kupu-kupu dan serangga menyukai bunga, serangga juga berfungsi sebagai penyerbukan bunga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *