Bunga Aster Yang Mempesona

Bunga Aster Yang Mempesona
Bunga Aster salah satu bunga indah dan penuh dengan warna, sekilas bunga ini akan tampak bagikan bunga kertas, tetapi bunga ini hampir sama dengan bunga matahari, dan salah satu  dari keluarga bunga matahari. Bunga ini berasal dari Cina, dan tanaman ini tumbuh dengan 30-70 cm.

Bunga ini banyak di gunakan dalam karangan bunga hiasan, dengan warna dan bentuk bunganya maka akan nampak cantik dan mempesona, apalagi kalau disusun bersamaan dengan bunga lain. Dengan bau yang khas, bentuk dan warnanya yang beragam, Bunga Aster sering digunakan dalam acara-acara tertentu misalnya dalam acara ulang tahun, pernikahan, wisuda atau pemakaman. Tak heranpun kalau bunga ini salah satu bunga yang populer dan banyak disukai oleh orang-orang. 

Tanaman ini dapat ditemukan di Amerika Utara dan Eropa Selatan. Bunga yang cantik ini sering ditanam di taman-taman dan kebun-kebun bunga, Aster memiliki lebih 600 spesies di dunia ini. Salah satu spesies yang sering di jumpai adalah Monte Casino. Bunga ini beragam warna di antaranya adalah warna merah, ungu, merah muda, putih, lavender, biru dan terdapat juga dengan beberapa warna lain. Meski dengan banyak warna, tetapi kepala dari bunga Aster kebanyakan adalah warna kuning.

Salah satu dari keistimewaan bunga Aster adalah tidak mengenal musim, dan mereka dapat berbunga kapan saja, ini sangatlah cocok sebagai tanaman hias untuk taman rumah anda, karena anda dapat menikmati bunganya kapan aja.  

Selain keindahan dan kecantikannya bunga ini banyak juga di kaitkan dengan mistis dan juga disimbolkan sebagai Symbol cinta, keindahan, kecantikan, kesabaran, kemurnian, kesetiaan dan kecemburuan, tapi semua itu tidaklah jelas apa arti sebenarnya bunga Aster dalam kehidupan. Waaduuhhh hari gini masih percaya yang begituan. :D Kata Aster berasal dari bahasa Yunani, yang dapat diartikan sebagai bunga yang berbentuk bintang. Ini karena bentuk bunganya yang demikian.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *