Kutu Busuk Yang Meminum Darah

Kutu Busuk Yang Meminum Darah
Kutu busuk salah satu serangga parasit yang suka meminum darah panas, baik dari manusia dan hewan lainnya. ini merupakan serangga dari famili Cimicidae, yang suka dengan tempat tinggal manusia, biasanya mereka tinggal di tempat tidur dan mereka bertelur pada lipatan-lipatan kain pada kasur dan bantal. Kutu Busuk lebih beraktifitas pada malam hari, di saat manusia terlelap tidur inilah saatnya untuk mereka mencuri darah manusia, tampa sepegetahuan bahwa serangga ini akan mencuri darahnya.

Pada umumnya serangga ini dapat di temukan di tempat tidur, sofa dan kursi. Permasalahan kutu busuk ini terdapat pada rumah-rumah, hotel, dalam bus dan pada tempat-tempat pertujukan dan lain-lainnya. Kutu Busuk terdapat bau yang tak enak di cium, apalagi kalau kita tekan dan membunuhnya sampai badannya ancur, maka baunya sangat terasa menyengat di hidung.

Kutu Busuk bertelur pada lipatan kain dan tempat-tempat yang tersembunyi, telurnya bewarna putih dan ukurannya sangat kecil, bila kita tidak perhatikan dengan baik maka tidak kelihatan. Serangga bau ini bertelur sampai dengan 200 butir, dengan telurnya 3-4 butir telur setiap harinya. Serangga ini tidak terlalu berbahaya bagi kita, bila kenak gigitannya kulit kita akan terasa gatal-gatal dan agak benjol. Maka bila mereka menghuni tempat santai atau tempat beristirahat anda, maka akan terasa sangat tidak nyaman sekali.

Perhatikan tempat anda dan bersihkan dengan rajin, agar binatang kecil ini tak mencuri darah anda, walaupun kadang terlihat rapi, siapa tahu ada si Kutu Busuk yang bersembunyi ditempat istirahat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *