Tumbuhan Daun Sendok

Tumbuhan Daun Sendok
Ini merupan tumbuhan yang daunnya berbentuk sendok, tumbuhan ini juga dinamakan dengan daun sendok karena kemiripannya dengan sendok. Ini salah satu tumbuhan liar yang banyak tumbuh di ladang, perkebunan, hutan dan sebagainya. ada juga tumbuhan ini yang di jadikan sebagai tanaman hias dan pembatas pagar.

Mungkin bagi sebagian orang tumbuhan ini tidak asing lagi, tumbuhan ini merupakan salah satu tumbuhan herbal yang banyak kegunaanya, dan juga tumbuhan ini banyak mengandung zat-zat yang sangat berguna bagi kesehatan, di antarannya tumbuhan ini mengandung Kalium, aukubin dan apigen. 

Tumbuhan daun sendok kalau dengan bahasa ilmiah dinamakan dengan plantago mayor, kalau di Indonesia terdapat juga sebutan dengan beberapa nama sesuai dengan daerah di anataranya Sunda di kenal dengan nama ceuli uncal, didaerah Jawa dinamakan dengan sangka buwah, sangkuwah, suri panduk. Kalau di daerah Sumatera tananam daun sendok di kenal dengan nama ekor angin, daun urat dan dikenal dengan nama torongoat di daerah Sulawesi.

Tumbuhan Daun Sendok kalau kita lihat sepintas mirip dengan sendok, ini merupakan tumbuhan gulma yang bisa tumbuh dimana saja .  Tumbuhan ini tidak memerlukan perawatan khusus, dan ini merupakan tumbuhan tropis, kalau dia mati maka dengan mudah dia tumbuh kembali. Ciri-ciri tumbuhan Daun Sendok pada umumnya berbatang kecil dan ramping, dengan daun yang lebar, bewarna hijau, tanaman ini keluarga dari  Plantaginaceae.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *