Tumbuhan Duckweed Yang Terkecil

Tumbuhan Duckweed Yang Terkecil
Duckweed adalah salah satu tumbuhan yang terkecil didunia, hidupnya mengapung di atas air, warnanya hijau dan tumbuhan ini termasuk dalam famili Lemnaceae, dikatagorikan sebagai tumbuhan monokotil yang diklasifikasikan sebagai suatu tumbuhan (macrophytes), Buka salah satu dari jenis Alga. pada tumbuhan ini terdapat 4 genus Lemna, Wolffia, Spirodella dan Wolffiella. Didunia ini terdapat 40 spesies. Pada umumnya tumbuhan Duckweed ditemukan pada daerah hangat atau pada daerah tropis. Pada tempat pertumbuhan yang baik tumbuhan ini dapat menutupi seluruh permukaan air.

Uniknya tumbuhan ini berbunga, ini merupakan salah satu tumbuhan terkecil yang berbunga. Tumbuhan ini berkembang biak dengan cepat, bahkan dalam satu hari tumbuhan ini bisa bertambah 2 kali lipat. sangat cepat bukan? inilah yang unik dari tumbuhan ini. Duckweed tumbuh pada perairan tenang, dan tidak bisa bertahan hidup di tempat yang arusnya deras, tumbuhan ini juga bagus untuk makanan ikan dan ternak, karena pada tumbuhan ini terdapat serat yang rendah dan nutrisi yang tinggi.

Kadang tumbuhan ini terlihat di rawa-rawa, persawahan dan parit-parit, akan kelihatan hijau airnya bila tumbuhan ini tumbuh, bila kita lihat dari jauh, dan bila kita mendekat maka akan nampak tumbuhan ini. Pada air yang tenang tumbuhan ini bisa betahan hidup 1 sampai 2 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *