Tumbuhan Kembang Bokor

Kembang Bokor - Ini merupakan salah satu tanaman bunga yang indah, dengan warna warni bunganya membuat bunga ini sangat populer dan salah satu bunga yang di yang banyak penggemarnya. Tanaman ini dikenal dengan Kembang Bokor, dikenal juga dengan nama hortensia, hydrangea atau dikenal juga dengan Bunga Tiga Bulan. Bungannya banyak dijadikan sebagai hiasan pada pesta perkawinan, selain itu tumbuhan ini juga dapat digunakan sebagai obat-obatan herbal, seperti akarnya.

Tanaman ini berasal dari daerah yang hawanya sejuk, Yaitu daerah Jepang dan Tiongkok. Kembang Bokor sekarang ini banyak dijadikan sebagai tanaman hias, ditanam di pekarangan rumah dan ditaman-taman. Ini merupakan salah satu tanaman Perdu menahun, Warna bunganya merah jambu, merah, biru, dan ungu ini bergantung sesuai pH tanah.

Tumbuhan ini terdiri dari 70-75 spesies yang dapat ditemukan pada daerah yang beriklim sejuk, Asia Timur dan Asia Selatan termasuk Indonesia. Sebagian besar tanaman ini berasal dari Jepang dan Tiongkok. Kembang Bokor selain keindahan bungannya juga tanaman ini dapat dijadikan sebagai obat-obatan herbal, biasa digunakan adalah akarnya, ini bisa digunakan pada saat masih segar dan setelah dikeringkan. Herbal dari Kembang Bokor dapat mengatasi Malaria, demam, Gelisah (ansietas), dan Sakit tenggorok.

Sekian yang dapat saya bagikan semoga ini bermanfaat untuk anda sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *