Bunga Alamanda Yang Indah

Bunga Alamanda ini salah satu bunga yang berasal dari Amerika Tengan dan Selatan. bunga ini cocok sebagai tanaman hias dan sebagian orang percaya kalau tanaman bunga ini di tanam di rumah sebagai tolak bala. Bunga ini dikenal juga dengan beberapa nama seperti Bunga Terompet, Lonceng Kuning, Bunga buttercup.

Terdapat tiga jenis bunga Alamanda yang sangat populer yaitu Allamanda schotii, Allamanda catharica dan Allamanda blancetii. pada umumnya dari tiga jenis bunga ini bentuknya sama yaitu seperti terompet, cuma terdapat perbedaan pada warna dari bunganya, Allamanda catharica dan Allamanda blancetii bewarna kuning cerah dan pada Allamanda schotii dengan warna bunganya merah muda.

Batang dari Bunga Alamanda tingginya mencapai 2 meter, dan termasuk dalam tanaman perdu dan berkayu.  dan juga tanaman ini bersifat evergreen yaitu hijau sepanjang tahun atau tak terpegaruh oleh musim. Tumbuh bunganya bersifat tandan yang terdiri dari 8 - 10 kuntum bunga. Bunganya tidak mekar besamaan melainkan mekarnya satu per satu sampai seterusnya.

Selain cantik dan indah ternyata tanaman bunga Alamanda diketahui banyak khasiat dan kegunaan untuk obat-obatan: pada Akarnya dapat digunakan sebagai untuk melawan penyakit kuning. Bunganya yang indah diyakini dapat mengatasi komplikasi, pembesaran limpa dan malaria. Getahnya yang bewarna putih itu diyakini dapat menyembuhkan disentri dan radang usus. 
Bunga Alamanda Yang Indah
sumber gambar: ngasih.com
Inilah tentang Bunga Alamanda Yang Indah yang dapat saya bagikan hari ini, semoga ini bermanfaat untuk anda sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *