Ikan Oskar Yang Khas

Ikan Oskar Yang Khas
Ikan Oskar -  Merupakan ikan yang sangat indah dalam akuarium, dan merupakan salah satu ikan hias yang sangat pupuler dari masa kemasa. Ikan ini merurut informasi berasal dari Amerika Selatan. Warna tubuh ikan ini bermotif batik dan memiliki warna tubuh dan siripnya coklat gelap, dengan terdapat coklat cerah, sampai merah kekuningan, dengan dihiasi corak warna tak beraturan dengan warna terang.

Nama latin dari ikan oscar adalah Astronotus sebuah genus ikan dari familia Cichlidae, ini merupakan jenis ikan hias akuarium yang cukup mahal. Terdapat beberapa jenis ikan Oskar yang dipelihara sebagai ikan hias di antaranya Tiger Oscar, Red Tiger Oscar, Albino Tiger Oscar, Albino Red Oscar, Gold Oscar, Half Back Oscar dan Long Fin Oscar. Biasanya ikan-ikan ini dipelihara dengan cara khusus, maka ikan-ikan ini terebilang mahal dipasaran bagi pencinta ikan hias.

Ikan ini pada habitatnya adalah ikan predator yang memangsa ikan-ikan kecil. Ini merupakan ikan yang unik beberapa jenis di antaranya sangat setia pada sangannya dan memiliki kecerdasan, maka dengan ini ikan ini sangat beda dengan ikan hias lainnya.

Bila anda ingin budidaya ikan Oskar, dan anda ingin mendapat kan kualitas yang berkuliatas. anda harus perhatikan pada dasarnya harus induk idaman yang sudah lolos dari berbagai macam seleksi. Kriteria induk idaman yang perlu diperhatikan, pada dasarnya yang harus anda perhatiak induk ideal, sudah cukup umur, tidak ada cacat, dan yang utama kedua induk sudah matang kelamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *