Tikus Besar Berpenyakit

Tikus Besar Berpenyakit
Tikus adalah suatu binatang yang bagi sebagian orang adalah binatang yang sangat menggelikan atau menakutkan, tikus tak hanya hama bagi petani dan tikus dapat juga membawa penyakit bagi kita manusi. Tikus dapat menimbulkan resiko yang sangat signifikan bagi manusia dan hewan peliharaan, penyakit yang dibawa oleh tikus antara lain adalah Salmonella, penyakt Weil, E.coli dan TB. Selain itu tikus besar juga dapat membawa penyakit seperti kutu, tungau dan pinjal dan dapat menyebabkan reaksi alergi akut.

Maka dengan itu kalau tikus masuk ke rumah anda harus segera di basmi, walaupun tikus itu tidak masuk langsung ke rumah cuma di area aktifitas anda. Kadang juga di taman tempat bermain anak-anak anda, dan hewan peliharaan anda. bila di biarkan maka kadang akan masuk kerumah anda. Anda bisa mengawasinya dan mencegah masuk ke rumah anda dengan menggunakan kucing pada tempat mereka berada.

Mereka pada umumnya beraktifitas pada malam hari, dan terdapat dengan tanda-tanda tertentu bila tikus besar berada di aktifitas kita contonya, terdengar suara seperti garukan, terdapat kotoran, lubang serta kadang sobekan makanan kemasan. maka bila terdapat tanda - tanda khusus keberadaannya dengan segera anda harus membasminya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *