Bunga Kenanga dan Khasiatnya

Bunga Kenanga dan Khasiatnya
Sumber gambar : wikipedia
Tanaman Bunga Kenanga - Kenanga dalam bahsa latinnya di sebut dengan Cananga odorata adalah sejenis pohon yang menghasikkan bunga. adalah beberapa kenanga di bumi ini di  antaranya macrophylla ini dikenal dengan kenanga biasa dan genuina ini merupakan kenanga Filipina yang disebut dengan ylang-ylang, Dan terdapat juga kenaga perdu yang di kenal dengan Cananga odorata fruticosa, kenanga ini banyak ditanam di halaman rumah sebagai hiasan.

Kenanga tumbuhan yang berbuga dengan bunganya beraroma khas, dan bunnya sering dijadikan sebagai bunga tabur dan banyak di tanam di depan rumah sebagai peneduh. Selain itu bunga ini juga berkhasiat dan dijadikan sebagai obat tradisional, orang dahulu sering menjadikan bunga ini sebagai obat batuk akibat bronkhitis, sesat nafas dan malaria, bunganya juga dapat dijadikan sebagai bahan pembuatan jamu untuk ibu melahirkan.

Tumbuhan bunga kenanga dalam dunia mistis, menurut sebagian orang tanaman ini dipercaya dapat menangkal ilmu hitam, guna-guna, santet dan sejenisnya. kenanga mampu menetralisir ilmu hitam yang berkeliaran di sekitar rumah dan tidak mampu masuk ke rumah. disarankan untuk menanam tumbuhan ini di rumahb agar terhindar dari hal-hal yang begituan. dalam hal ini menanam tumbuhan kenanga lebih baik pada hari sesuai dengan kelahiran si penanam.
Comments
1 Comments

1 komentar:

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *