Arabian Oryx Hewan Gurun Yang Pernah Terancam Punah

Arabian Oryx Hewan Gurun Yang Pernah Terancam Punah
Arabian Oryx - Hewan ini merupakan hewan yang hidup di gurun pasir, ini merupakan mamalia yang bertahan hidup walaupun dalam kepanasan gurun. Arabian oryx juga kadang disebut dengan unicorn liar Arab, mereka pernah terancam punah, bahkan mereka telah dikatakan punah pada tahun 1972, kemudian hewan ini berhasil selamat dengan pembiakan komprehensif oleh Union for Conservation of Nature (IUCN) sehingga hewan ini dapat diselamatkan dari kepunahan.

Unicorn liar Arab ini memiliki bulu putih yang dapat memantulkan sinar matahari. Bulu kakinya yang gelap ini dapat menyerap panas di saat musim dingin. Hewan ini dapat mengetahui hujan dari kejauhan dan mereka dapat menemukan tanaman dan rumput yang segar, kadang mereka juga makan akar bila tidak ada rumput dan makanan lainnya. 

Mereka makan saat fajar dan sore, bila dalam terik matahari siang mereka berlindung dengan berbayang selama panas matahari. Mereka dapat bertahan berhari-hari walaupun mereka tidak minum, Arabian oryx bertahan dengan air embun yang terbentuk dari makanannya atau dengan serapan air dalam makanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *