Bunga Sedap Malam dan Khasiatnya

Bunga Sedap Malam dan Khasiatnya
Bunga sedap malam atau dikenal juga dengan Polianthes Tuberosa, merupakan salah  satu bunga yang dikenal dengan keharumannya pada malam hari. Wanginya yang tercium pada malam hari kadang di kaitkan dengan hal-hal mistis.
Bunga ini tersebar di beberapa negara, di jepang bunga ini dilambangkan dengan cinta, kalau di eropa bunga sedap amalam digunakan dalam acara-acara keagamaan.

Bunga sedap malam mekar pada malam hari, sehingga keharumannya tercium pada malam hari, bunga ini mekar pada malam hari karena di sebabkan oleh fator suhu, kelembaban dan cahaya. Bunga ini pengaruh dengan cahaya untuk pergerakan selnya, gerak tumbuhan yang dipegaruhi oleh rangsang gelap sering di sebut dengan skototropisme. Sehingga bunga ini mekar pada malam hari dan tercium keharumannya karena reaksi fotosintesis.

Bunga yang tercium keharumannya pada malam hari ini banyak juga khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan di anataranya rematik, influenza, keluhan susah tidur dan lainnya. Adapun bunga ini disebut-sebut dapat memperkuat inspirasi artisitik seseorang untuk memperkuat atau menstimulasi otak kanan yang akan berhubungan dengan kreatifitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *